Tips Mitos Meningkatkan PageRank

pada Wednesday, October 27, 2010


Para Blogger tentunya ingin blognya mempunyai PageRank, termasuk saya sendiri, mengapa artikel ini saya beri judul tips mitos meningkatkan PageRank, karena tips ini tidak menjamin PageRank blog akan naik setelah menjalankan tips-tips ini, tapi mengapa tidak kita coba saja, siapa tau lagi beruntung dan setelah menjalankan semua tips ini PageRank blog akan naik,

PageRank adalah hal yang dinanti-nanti oleh para blogger, dengan meningkatnya PR blog, tentunya pengunjung blog pun akan semakin ramai, semakin banyak yang ingin bertukar link, pasang iklan, dan tentunya akan semakin banyak pula backlink ke blog kita.

Lalu mana tips mitos untuk meningkatkan PR [PageRank] blog, yupz kita coba membahas 1/1 tips mitos tersebut. dan semoga kita masuk kedalam kategori blogger yang beruntung, sehingga PR [PageRank] Blog kita akan naik setelah menjalankan tips-tips cara menaikan pagerank ini.



1. Original Content

apa yang dimaksud dengan original content? content original adalah sebuah content blog yang asli atau benar-benar dibuat oleh pemilik blog tersebut, mengapa demikian, karena google tidak menyukai suatu duplikasi content, google akan mempriority atau memberi prioritas lebih terhadap content yang sudah di indeks-nya terlebih dahulu, jadi buatlah sebuah content yang asli buatan sendiri, selain mempunyai ciri khas tersendiri, content original juga akan mempunyai keunikan tersendiri, karena setiap blogger tentunya mempunyai jalan pikiran yang berbeda-beda pula dalam membuat sebuah artikel atau postingan blog



2. Menjalin Hubungan yang baik dengan pengunjung

bagaimana cara menjalin sebuah hubungan yang baik dengan pengunjung/visitors blog? salah satu caranya adalah dengan menjawab komentar yang diberikan pengunjung blog kita, itu adalah sebuah cara yang baik untuk menjalin hubungan antara visitor dengan pemilik blog, jangan lupa juga untuk berkunjung balik dan memberi komentar kepada visitor/pengunjung yang meninggalkan jejaknya diblog kita. sehingga visitor akan merasa nyaman dan senang untuk berkunjung lagi ke blog kita.



3. Blog Walking

apa yang dimaksud dengan blog walking? blog walking adalah berkunjung ke blog-blog tetangga lalu meninggalkan jejak kita diblog tersebut dengan berkomentar/mengisi buku tamu untuk blog yang sudah menyediakan buku tamu diblognya, selain itu, jangan lupa untuk memberitahukan blog yang sudah kita kunjungi untuk berkunjung balik keblog kita, selain itu, keuntungan blog walking adalah kita bisa mendapatkan backlink jika blog yang kita kunjungi lalu kita tinggalkan komentar tersebut adalah blog do follow, apa itu blog do follow? silahkan klik disini untuk membaca artikel tentang apa yang dimaksud blog do follow dan blog no follow.



4. Submit pada directory search engine

Dengan men-Submit URL ke search engine directory tentunya akan membuat blog kita lebih cepat di-Indeks oleh search engine, Search engine directory contohnya adalah Google, atau bisa juga di freewebsubmission, di freewebsubmission URL kita akan di daftarkan ke beberapa search engine sekaligus, dan masih banyak lagi search engine directory lainnya



5. Bertukar Link

bertukar link atau link exchange adalah sebuah tradisi atau budaya yang banyak dilakukan oleh para blogger untuk saling memasang link blognya, namun sebenarnya backlink yang bagus adalah backlink yang One Way Link. apa yang dimaksud dengan One Way Link? One way link adalah link suatu blog yang dipasang diblog lain tanpa blog tersebut harus memasang balik link blog yang memasang link kita. namun susah untuk mendapatkan yang seperti itu, karena jarang blogger yang baik hati yang mau memasang link blog kita tanpa harus memasang balik linknya. tentunya untuk mendapatkan One Way Link kita harus punya cara-cara sendiri untuk mendapatkannya, seperti membuat template, lalu memasang link blog kita didalam template tersebut, sehingga ketika blogger lain menggunakan template tersebut, kita akan mendapatkan backlink yang One Way Link dari template tersebut.



6. Update Postingan Secara teratur

Jangan terlalu banyak mempublikasikan postingan diblog kita dalam waktu atau jarak waktu yang terlalu dekat, mengapa? karena takutnya postingan yang kita buat lalu kita publikasikan tersebut dianggap SPAM oleh google, misalnya kita punya banyak materi artikel yang siap kita postingkan, lalu kita postingkan semuanya secara berurutan tanpa menghiraukan jarak waktu postingan, hal tersebut bisa saja dianggap SPAM oleh Google, jadi update lah postingan blog sobat secara teratur, misalnya 1-2 hari kita mempostingakn 2-3 artikel atau postingan.



7. Memasang Related Link dari satu postingan ke postingan lainnya

apa maksudnya memasang Related link, bukan related post aja, hee.. yupzz maksudnya adalah seperti ini, jadi ketika kita membuat sebuah postingan, usahakan untuk menyelipkan Link yang berhubungan dengan artikel yang sedang kita buat tersebut, misalnya " kita membuat postingan tentang SEO, lalu kita buat seperti ini misalnya " cara membuat template lebih seo friendly adalah dengan cara memasang tag meta, untuk cara memasang tag meta didalam template blog silahkan sobat klik disini"

dengan begitu pengunjung akan mengklik link yang kita pasang tadi, efeknya ya untuk meningkatkan page view dalam blog kita, jadi itulah maksud Related link didalam postingan, fungsinya untuk saling menghubungkan antara artikel yang satu dengan yang lainnya.



8. Dummies Blog

apa yang dimaksud dengan dummies blog, blog dummy atau dummies blog adalah sebuah blog kecil yang kita buat untuk mendapatkan One Way link ke Blog utama kita, yang dimana artikel-artikel yang kita buat didalam dummies blog tersebut memiliki sebuah link-link yang mengarah ke blog utama kita, cara ini bisa dilakukan jika sobat jarang blog walking, usahakan artikel yang sudah diposting didalam blog dummy atau dummies blog tersebut sudah melebihi 10 artikel dan terindeks oleh google



9. Memverifikasi Blog ke beberapa Search engine atau website

Memverifikasi blog ke beberapa search engine atau website adalah mendaftar kan blog kita pada search engine atau website seperti Google, Yahoo, alexa, dll. biasanya para blogger memverifikasi blognya menggunakan tag meta, dengan memasang tag meta yang diberikan oleh search engine atau website untuk blog kita kedalam template blog kita, lalu kita memverifiksa setelah selesai memasang tag meta tesebut ditemplate kita



10. Merawat Blog

Rawatlah blog kita secara teratur, disini saya menggunakan Google Web Master Tools untuk merawat blog saya, seperti men-check broken link, dll. karena jika ada broken link di blog kita, hal tersebut dapat menurunkan SERP [search engine result page] pada halaman blog kita



11. Membuat Lens di Squidoo

Udah pada tau kan Squidoo, yah Squidoo adalah salah satu site yang memberikan Izin kepada para usernya untuk membuat sebuah postingan atau artikel, kita bisa membuat artikel dengan menyelipkan link-link blog kita didalamnya, jadi kita buat saja potongan artikel di Squidoo, lalu lebih jelasnya tentang artikel tesebut kita postingakan di blog kita, jadi di Squidoo kita buat sebuah link lalu kita beritahukan kepada pembaca artikel tersebut untuk meng-klik link untuk melanjutkan bacaannya, untuk lebih jelasnya tentang mencuri trafik pengunjung blog melalui Squidoo bisa sobat baca disini



12. Memasang URL blog kita di Situs Jejaringan Sosial

mengapa? karena situs jejaringan sosial adalah salah satu situs yang selalu diakses oleh para user, selalu ramai pengunjung, sehingga jika kita pasang link blog kita disana, blog kita akan berkesempatan dapat pengunjung yang cukup banyak, kita bisa memasang link blog kita di facebook ataupun situs jejaringan sosial lainnya, kita juga bisa men-Share artikel-artikel kita di situs jejaringan sosial.



13. Mengoptimalkan Load page

Load page yang terlalu lama kurang disukai search engine, jangankan search engine, pengunjung/visitor pun tidak suka jika berkunjung ke sebuah blog yang loading pagenya terlalu lama. jadi usahakan untuk menghilangkan gadget-gadget didalam blog kita yang sekiranya akan membuat loading page terlalu lama.



Sekian dari saya, semoga artikel tersebut bisa membantu sobat blogger semua untuk meningkatkan pagerank blognya. jika ada kekurangan atau kesalahan silahkan didiskusikan, dan semoga bisa membantu saya menjadi lebih baik.

jangan lupa untuk meninggalkan komentar setelah selesai membaca artikel ini, komentar dari sobat semua sangatlah membantu blog ini.





Bantu Blogger My Blog dengan mendaftar ke Ziddu melalui Link dibawah ini :

http://www.ziddu.com/register.php





Atau Melalui Banner Ziddu dibawah ini :






Salam terimakasih dari Blogger My Blog untuk para user yang sudah mendaftar ke Ziddu dengan Link atau Banner diatas